Unik, Payung ini bisa isi ulang baterai gadget.


Hujan seringkali menyebabkan sinyal ponsel melemah dan sulit untuk mengisi ulang baterai ponsel atau gadget mobile yang tentunya dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Kini, Vodafone memiliki jawaban atas permasalahan ini dengan menghadirkan Booster Brolly, payung multi fungsi.
Cara kerja powerbrella ini sama seperti mengisi ulang baterai biasa. Solar panel dijahitkan pada canopy payung. Lalu panel 12 x 2 volt mengubah energi matahari menjadi energi listrik yang akan mengisi baterai yang tersembunyi pada gagang payung.
Powerbrella ini juga bisa menggantung ponsel atau perangkat mobile lainnya dan menggunakan USB untuk mengisi ulang baterai. Vodafone mengklaim bahwa baterai smart phone dapat diisi ulang kurang dari tiga jam dan kelebihan daya akan digunakan untuk lampu senter yang juga terdapat pada gagang payung.
Untuk mengatasi sinyal jaringan yang lemah, Booster Brolly menggunakan kombinasi high-gain antenna dan low-power signal repeater untuk menangkap gelombang radio dari transmisi ponsel mobile terdekat. Kemudian ini akan menciptakan signal shower di atas kepala yang memungkinkan user dan orang disekitarnya mengkoneksi pada jaringan. Meskipun telah ditambahakan teknologi ini, berat Booster Brolly hanya 800 gram atau 1.8 lbs
payung canggih ini belum tersedia dipasaran dan masih dalam tahap pengembangan. Prototipe Vodafone Booster Brolly akan diuji coba pada Isle of Weight Festival 2012 akhir bulan ini.

sumber : http://telkomsolution.com/news/it-solution/unik-payung-ini-bisa-isi-ulang-baterai-gadget.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Unik, Payung ini bisa isi ulang baterai gadget."

Posting Komentar